Rabu, 02 Juni 2010

Tiga profesi prospektif di bidang IT

Perkembangan teknologi saat ini kian pesat, IT pun menjadi sesuatu hal yang wajib di kuasai oleh berbagai kalangan agar bisa tetap bertahan di jaman seperti ini, dan IT sudah merambah di segala bidang. Baik yang komersil maupun yang tidak.
Berkembangnya dunia IT sekaligus ikut memberikan kesempatan bisnis baru maupun lapangan pekerjaan yang baru.dan menurut penulis berdasarkan data dan pengalaman penulis ada tiga bisnis di bidang IT yang populer, diantaranya bisnis perangkat komputer, ISP, dan pembuatan aplikasi terutama aplikasi berbasis website.
Bukan kabar burung lagi kalau sekarang kemampuan komputer semakin di perlukan untuk bertahan di era informatika saat ini,seiring penertasi komputer yang meningkat hingga pertahun nya, hal ini jelas-jelas membuat permintaan perangkat komputer semakin tinggi, dan bisnis di bidang jual beli perangkat komputer semakin subur.
Seiring kebutuhan informasi yang sangat tinggi dan di dukung penertasi komputer yang berkembang pesat,kebutuhan internet pun sudah seperti kebutuhan pokok,bentar-bentar internet,mau hiburan internet, tugas kantor internet, belanja internet. internet bagi sebagian orang sudah sangat berarti, dan sekarang pun sudah merambah ke desa desa,dan internet juga merupakan faktor yang sangat berperan dalam meningkatkan pertumbuhan di segala bidang, baik pendidikan,ekonomi,sosial,politik, dan lain-lainya. Hal ini merupakan keuntungan bagi para pengusaha yang bergerak di bidang ISP,karena teknologi internet yang semakin banyak di butuhkan
Internet yang semakin dibutuhkan dan semakin berkembang,membuat para pengguna internet ingin memaksimal kan pemanfaatanya, mereka pun akhirnya membuat website pribadi atau pun bukan,agar bisa beinteraksi dengan pengunjungnya, sehingga profesi sebagai programer maupun desain grafis semakin dibutuhkan. Perkembangan internet sebenarnya bukan hanya menguntungkan profesi di bidang IT saja, dari perusahan besar hingga toko kecil pun mendapatkan keuntunganya, omset mereka naik menjdi berkali lipat berkat internet kecuali toko saya, teknologi website yang pesat berkembang membuat aplikasi website pun semakin flexible dan berfungsi sesuai kebutuhan pemilik nya,website sendiri sudah dipakai di berbagai bidang dari bidang pendidikan hingga bisnis,dan saat ini kualitas website mereka semakin baik dan harga pembuatan website yang berkualitas semakin murah seiring persaingan dan kemudahan dalam membuat website meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar